PDBI Siap Bantu Penyelenggaraan Asian Games 2018

Radarnasional.com, Jakarta – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) mengaku siap membantu penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia pada Agustus 2018.

“Kami sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) terkait soal bantuan yang akan kami berikan pada saat Asian Games Agustus 2018,” kata Ketua Umum Pengurus Besar PDBI (PB PDBI), Djoko Sarwoko, di Hotel Red Top, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Sebagai bentuk partisipasi PDBI, kata Djoko, yang terutama adalah saat mengiringi defile api Asian Games 2018.

PDBI sendiri nantinya akan mengirimkan tim drum band yang berasal dari berbagai daerah Indonesia sebagai perwakilan pengurus provinsi PDBI yang tersebar di 24 provinsi.

“Namun nanti jumlahnya tergantung situasi di lapangan, karena itu kami terus berkoordinasi dengan INASGOC terkait upacara pembukaan ini dan kami siap saja apa yang mereka minta,” ujar perwira polisi berpangkat Kombes Pol tersebut yang menjadi nahkoda PDBI untuk periode 2017-2021 tersebut.

Kepengurusan PDBI era Djoko sendiri baru saja dilantik pada Senin (19/2) ini oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman.

Sebagai target utama dalam kepemimpinannya, Djoko mengatakan akan memperbanyak turnamen marching band sejak level junior hingga senior, mulai dari tingkat daerah hingga ke ajang internasional.

“Turnamen-turnamen itu akan secara rutin diselenggarakan, kami serahkan ke pengurus provinsi, PB PDBI sendiri bersifat mengakomodir atau mendorong agar berjalan dan semarak,” ucap Djoko.

“Tujuan turnamen itu juga, untuk memilih tim agar bisa dikirim ke turnamen yang diselenggarakan oleh organisasi drum band internasional, DCI dan WAMSB. Utamanya, turut membantu membina generasi muda agar berkegiatan positif, memiliki karakter dan disiplin,” tutur Djoko menambahkan, seperti dikutip Antara. (rpy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *