Februari 2018, Ketua Senat Kazakstan akan Kunjungi Indonesia

Radarnasional.com, Jakarta – Ketua Senat Kazakstan rencananya akan mengunjungi Indonesia pada Februari nanti. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan pemerintah Indonesia ke Kazakstan. Delegasi Senat dari parlemen Kazakstan ini juga diagendakan menemui Pimpinan DPR RI untuk membicarakan kerja sama bilateral kedua negara.

Demikian terungkap saat Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima Duta Besar Kazakstan untuk Indonesia Askhat T. Orazbay di ruang kerjanya, Senin (8/1/2018). Usai pertemuan, Fadli mengungkapkan, sedianya delegasi Senat Kazakstan berkunjung pada Januari ini, namun diundur hingga Februari.

“DPR jadi salah satu house untuk menerima kunjungan rombongan sekitar 23 orang dari anggota parlemen Kazakstan tersebut. Sebelumnya, rombongan juga akan diterima presiden dan wakil presiden,” kata Fadli.

Dikatakan Fadli, Ketua Senat merupakan jabatan tertinggi kedua di Kazakstan. Sebagai salah satu tuan rumah, tentu DPR akan menerimanya dengan sangat baik. Apalagi, parlemen Kazakstan sudah membentuk Komite Persahabatan dengan Indonesia.

Ketika ditanya apa isu penting yang menyertai kunjungan delegasi senat ini, Fadli menjawab, selain agenda utamanya adalah kunjungan balasan, Kazakstan juga merupakan Ketua Dewan Keamanan PBB mewakili Asia Pasific.

“Mereka ingin meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Kazakstan juga antar kedua parlemen. Saya kira ini penting, karena Kazakstan sekarang adalah Ketua Dewan Keamanan PBB yang mewakili Asia Pacifik per Januari ini. Dan kalau Indonesia menang mewakili Asia Pasific tahun 2019, yang akan menggantikan adalah Indonesia,” papar Fadli mengakhiri wawacaranya. (nwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *