P3S Gelar Bazar dan Pasar Murah untuk Penggalangan Dana

Radarnasional.com, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPR RI yang juga Ketua Pembina Persatuan Pensiunan Pegawai Sekretaris Jenderal DPR RI (P3S) Damayanti menyambut baik salah satu program kerja dari P3S yaitu penyelenggaraan bazar dan pasar murah, yang ditujukan untuk penggalangan dana.

“Mungkin hanya ada sedikit dari keuntungan dan kegunaannya, tapi memang sudah dirasakan oleh para pensiunan. Kegiatan seperti ini untuk silaturahim atau untuk menjenguk orang yang sakit atau memberikan sedikit santunan dan bantuan buat yang meninggal,” ucap Maya, biasa ia disapa, usai membuka acara pasar murah dan bazzar yang diprakarsai oleh P3S di Loby Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Lebih lanjut Maya menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat digalakkan, mengingat para pensiunan pegawai Sekretaris Jenderal DPR RI jika tidak ada kegiatan seperti ini tidak akan bertemu. Dan kegiatan seperti ini juga sangat bagus untuk mempererat silaturahmi antar anggota P3S.

“Acara ini sangat bagus. Ini juga menjadi ajang untuk para pensiunan untuk tetap berkarya, silaturahmi dan tetap ada aktifitas. Jadi tidak hanya “kaya nganggur”. Ini aktifitas yang sangat positif yang disambut baik oleh Setjen DPR RI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua P3S Toip Heriyanto memaparkan bahwa tujuan penyelenggaraan bazzar dan pasar murah memang sangat ditekankan untuk pencarian dana, mengingat P3S merupakan organisasi yang isinya anggota-anggota yang sudah sepuh, sehingga kemungkinan sakit dan meninggal tidak dapat dipungkiri.

“Memmberikan santunan bagi yang sakit maupun yang meninggal, memang santunan yang kami berikan tidak terlalu besar, relatif kecil, tetapi intinya kan kami membantu karena memang dananya kan terbatas. Karena kalau kita mengandalkan iuran dari anggota tidak mungkin cukup, makanya diadakan bazzar dan kegiatan lainnya. Termasuk ada sumbangan juga dari karyawan Setjen DPR untuk membantu organisasi P3S ini. Jadi intinya untuk santunan,” ucap Toip.

Selain itu, Toib juga menjelaskan saat ini anggota P3S berjumlah 700 anggota, akan tetapi kondisi yang masuk dan keluar juga cukup seimbang, seperti contoh pada tahun 2017, ada 86 anggota P3S yang meninggal, dan 60% lainnya sakit. Jadi menurutnya, kegiatan macam ini bisa sangat meringakan beban dari pada yang bersangkutan.

Sebagai informasi, penyelenggaraan pasar murah dan bazar berlangsung dari tanggal 3 Januari hingga 5 Januari 2018, dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pasar murah dan bazar berlangsung di lobby Nusantara V Gedung Pustaka Loka Setjen MPR/DPR/DPD RI. (nwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *