KJRI Kota Kinabalu dan Univ Diponegoro Tandatangani Kerjasama Pendidikan WNI/TKI di Sabah

Radarnasional.com, Malaysia – Universitas Diponegoro dan KJRI Kota Kinabalu meneken kerjasama pendidikan. Langkah ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada anak-anak WNI/TKI di di Sabah.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Rektor Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH. M.Hum dan Konsul Jenderal RI Akhmad DH Irfan BcIP SH disaksikan para staf dari kedua pihak dan perwakilan wartawan Sabah di Balai Budaya KJRI Kota Kinabalu (27/12/2017).​

Kerjasama pendidikan antara kedua pihak tersebut terutama mencakup pelayanan pendidikan kepada anak-anak di CLC Sabah dengan mengirimkan, diantaranya, tenaga perbantuan berupa mahasiswa dari Universitas Diponegoro dalam program KKN ataupun magang.

Konjen RI dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan payung kerjasama antara dimana kedua pihak di masa yang akan datang akan melakukan kegiatan nyata yang disepakati bersama.

“Staf Undip telah melakukan pertemuan intensif dengan staf KJRI sejak beberapa bulan terakhir dan disusul kemudian melakukan kunjungan ke CLC dan fasilitas pendidikan yang ada. Akhirnya kedua pihak dapat sepakat melakukan kerjasama antara KJRI dengan Undip dimana diharapkan dapat meningkatkan lagi pelayanan kepada para anak-anak usia belajar di Sabah,” demikian kata Konjen RI.

Pada waktu bersamaan Rektor Undip mengatakan bahwa pihak Undip melakukan kunjungan kerja ke Sabah dan bertemu dengan mitranya di Universitas Malaysia Sabah.

Disela-sela kunjungan ini kemudian dilakukan pertemuan dengan KJRI membahas tentang bantuan dan kerjasama dari Undip untuk pelayanan pendidikan di Sabah. (nwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *