Dubes Korsel Pamitan dengan Ketua MPR, Bacakan Pancasila di Depan Zulkifli

Radarnasional.com, Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Tae Young Cho. Dalam kunjungan ini Dubes Korsel memohon pamit sebelum mengakhiri tugas dan kembali ke negaranya, pada Januari 2018 mendatang.

Tae Young Cho mengaku datang khusus ke MPR karena menghormati kiprah, kegiatan dan kinerja MPR di masyarakat.

“Dari media saya mengamati juga kiprah Pak Ketua MPR dan bapak bisa menjaga integritas. Kami di Korea punya komitmen kuat denga nilai nilai,” kata Tae Young Cho, di Kompleks di ruang pimpinan, Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Tae Young Cho mengatakan selama bertugas di Indonesia banyak hal yang ia pelajari. Tak hanya belajar bahasa Indonesia namun juga lagu-lagu Indonesia dan Pancasila. Dikatakan, dirinya bisa menyanyikan 18 lagu popular Indonesia, ujarnya berbagi sharing dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan,

Ia mengakui bisa menyanyikan lagu popular Indonesia sebab bahasa Indonesia sangat menarik. Penguasaan bahasa Indonesia yang cukup lancar itu membuat dirinya juga hafal sila-sila dari Pancasila.

Mendengar pengakuan itu, Zulkifli Hasan merasa penasaran dan minta Tae Young Cho menyebutkan 5 Sila Pancasila tersebut, dan ternyata Dubes Korsel itu mampu menyebutkanya dengan sangat lancar. (des)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *