Jakarta Semakin Mantap Kerja Sama dengan New South Wales

Radarnasional.com, Australia – “Seperti halnya Jakarta, New South Wales (NSW), merupakan salah satu negara bagian yang terus mengembangkan infrastruktur. Untuk periode empat tahun ke depan, jumlah anggaran yang dialokasikan di bidang infrastruktur mencapai $72.7 milyar,” ujar Konsul Jenderal RI di Sydney, Yayan GH Mulyana, dalam pertemuannya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Konsul Jenderal menambahkan bahwa dengan GSP mencapai $476 juta dan credit rating AAA, NSW terus menjadi engine room of Australia’s Economy.

Sebagai upaya untuk memperkuat kerja sama DKI Jakarta dengan NSW, Konsul Jenderal RI telah bertemu dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akhir pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut, pihak Pemprov DKI Jakarta dipimpin oleh Prof. Sutanto Soehodo, Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi. Agenda yang dibahas mencakup langkah-langkah penguatan kerja sama DKI Jakarta – NSW.

Pertemuan menyepakati sejumlah langkah konkret yang akan segera direalisasikan di tahun 2018 di bidang-bidang yang menjadi kesepakatan bersama DKI Jakarta – NSW. (nwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *