Begini Cara Perempuan Golkar Memperingati Hari Kartini..

Setelah Pelatihan Bikin Mie, Kini Perempuan Golkar Adakan Pelatihan Bikin Roti

Radarnasional.com, Jakarta – Masih dalam rangkaian Bulan Kartini, pada Rabu 26 April 2017 Koordinator Bidang Ekonomi Kesatuan Perempuan Perempuan Golkar (KPPG) yang diketuai Efin Soehada Effendi kembali adakan giat pembedayaan masyarakat bekerjasama dengan Bogasari.

Setelah minggu lalu adakan pelatihan bagi mereka yang berminat untuk mempunyai keahlian memproduksi roti, 30 Ibu-Ibu diajak belajar memproduksi mie hingga menjadi hidangan Mie Ayam sedap hasil karya sendiri.

Efin mengatakan perlunya mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan masyarakat, utamanya diantara Ibu-ibu.

“Sangat ideal dan produktif bila sambil mengawasi dan mengasuh anak di rumah, si Ibu mampu menghasilkan sesuatu yang kreatif yang berujung pada kemampuan menambah ekonomi keluarga,” kara Efin.

Efin menambahkan, kemampuan membuat roti sehat untuk keluarga dan warga sekeliling rumah dan atau memproduksi mie sehat dari rumah atau produk pangan sehat lainnya, secara agregat akan sangat membantu ciptakan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik.

Alokasi dana untuk berobat yang tidak sempat terpakai dapat digunakan untuk upaya produktif lainnya.

KPPG, dengan Ketua Umum Dr. dr. Ulla Nuchrawatty, seperti yang dikatakan Efin Soehada Effendi sangat peduli dan memberi perhatian kepada pemberdayaan yang manfa’atnya secara penuh akan terpulang kepada masyarakat.

“Pelatihan-pelatihan praktis bermanfa’at seperti memproduksi roti, mie sehat, dan lain2nya dari Korbid Ekonomi merupakan program solutif yang diperlukan dan diharapkan masyarakat,” katanya. (tim)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *