Dibuka dengan Tarian 4 Etnis, Prof. Asdar Dilantik Menjadi Rektor Universitas Cokroaminoto

Radarnasional.com, Makassar – Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Kraton Nusantara (ICKN) Prof. Dr. H. Muh. Asdar, SE., M.Si. akhirnya dilantik menjadi Rektor baru Universitas Cokroaminoto Makassar, periode 2017 – 2021.

Sejumlah tokoh nasional seperti mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, mantan Rektor Unhas periode Prof Radi A Gani, Pendiri dan Direktur Indonesia Media Center (IMC) Budi Purnomo Karjodihardjo turut menyaksikan pelantikan tersebut.

Acara pelantikan rektor baru itu dibuka dengan tari empat Etnis, Jumat (7/4/2017), di lapangan tengah kampus Universitas Cokroaminoto, Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Tari empat etnis ini terdiri dari suku, Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja. Tari ini dimainkan oleh empat orang mahasiswi Universitas Cokroaminoto, kota Makassar.

Dalam sambutannya, Prof Asdar mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjanjikan apa-apa, namun dirinya memastikan akan bekerja keras untuk memajukan Universitas Cokroaminoto.

Sebelumnya, Asdar memegang sejumlah posisi penting, antara lain Ketua Senat FE Unhas, Ketua Majelis Profesor FE Unhas, dan Ketua Yayasan Raja Sultan Nusantara (Yarasutra).

Selain itu, juga sebagai Ketua Bidang Adat, Budaya dan Tradisi Forum Silaturahmi Kraton Nusantara (FSKN), Ketua Umum DPP Pengurus Pusat Majelis Cendekiawan RI, dan sebagainya. (tim)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *