Jelang Hari Ulang Tahun, WhatsApp Garap Fitur Status

Radarnasional.com, Jakarta – Menjelang hari ulang tahun yang ke-8 pada Jum’at (24 Februari 2017), WhatsApp mengumumkan tengah menggarap fitur Status. Fitur yang telah sangat familiar dikalangan pengguna media sosial ini, dikabarkan akan lebih mudah digunakan untuk memposting foto dan video sebagai status pengguna.

Jam Koum, Pemilik sekaligus Founder WhatsApp mengatakan bahwa fitur tersebut akan terus mendapatkan perbaikan untuk melengkapi platformnya yang saat ini menjadi salah satu basis komunikasi perpesanan terbesar.

“Seperti delapan tahun lalu ketika kami pertama memulai WhatsApp, pembaruan fitur status ini akan memungkinkan kamu untuk berhubungan dengan temanmu dengan pembaruan kondisi yang kamu alami dengan cara yang asyik dan mudah. Semua dari kami di WhatsApp berharap kamu dapat meniknatinya!,” kata Koum kepada Independent.co.uk.

Sekilas, fitur status pada WhatsApp sama dengan yang ada pada Snapchat dan Instagram, namun bedanya Bedanya, hanya teman dan kontak yang dapat melihat siapa saja yang menggunakan fitur tersebut.

“Memulai hari ini, kami menggarap update status, yang dapat membuatmu menyebar foto dan video dengan temanmu dan kontak di WhatsApp dengan cara yang mudah dan aman. Ya, bahkan statusmu dalam keadaan terenkripsi,” tambah Koum.

Dilihat dari arus komunikasi para pengguna WhatsApp, Data di Statista mencatat setiap harinya bertebaran 600 juta poto dan 64 miliar pesan dalam kurun waktu April 2013 hingga Januari 2017.

Dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 1,2 miliar perbulan, diperkirakan fitur status akan meningkatkan jumlah share foto dalam beberapa periode ke depan. (hmd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *