Rizuka, DJ Cantik yang Pintar Nyanyi

Radarnasional.com, Jakarta – Warna musik modern Indonesia semakin kaya dengan tampilnya musisi-musisi muda berbakat. Talenta yang besar, penampilan yang sangat mendukung dengan kemampuan mengusai alat musik tertentu, menjadi poin khusus penyanyi masa kini.

Rizuka salah satunya, wanita cantik dan mungil ini bukan hanya sekedar DJ, dia recording artist dari Warner Music Indonesia yang sudah punya 2 buah single “Nobody else” & “Hanya Memuji”. Tidak mudah bagi seorang wanita menjadi penyanyi sekaligus DJ, profesi yang selama ini didominasi oleh pria. Namun, bukan paras cantik yang membuat Rizuka berhasil menembus pasar musik dalam negeri. Talenta. Ya, talenta yang masih jarang dimiliki calon musisi wanita, menyanyi sambil memainkan piringan hitam. Membawa musik EDM (Electronic Dance Musik) membuat Rizuka tampil beda.

Mulai bernyanyi sejak SMA, gadis Medan ini terus mengasah kemampuan menyanyinya berkat dorongan seorang teman musisi. Karena masih terlalu muda, maka karir menyanyi Rizuka baru menapaki jalan serius setelah lulus SMA. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk Rizuka menjadi DJ papan atas Indonesia. Berbekal dua single yang sudah dirilis Warner Music Indonesia bekerja sama dengan managemennya Spinach Record milik DJ Riri Mestica, Rizuka sudah membuat penuh sesak setiap tournya di Indonesia.

Dalam helatan single ‘Hanya Memuji’ tour, Rizuka telah mengukuhkan bahwa ‘Hanya Memuji’ adalah satu satunya lagu dari female DJ yang berhasil menguasai tangga musik radio radio di tanah air. Lebih dari 70 radio seluruh indonesia menobatkan ‘Hanya Memuji’ sebagai JUARA satu. Rizuka juga dikenal sebagai DJ yang konsisten membawakan karya-karyanya sendiri di setiap tour nya.

Penyanyi yang mengawali karir sebagai model majalah remaja dan female DJ ini tampil dengan style tersendiri. Single track terbarunya “Nobody Else” menjadi bukti kualitas musik yang tidak bisa dianggap remeh. Nobody Else dikomposisikan dan diproduseri oleh DJ terkenal Indonesia, DJ Riri. Kemampuan DJ membuat Rizuka turun langsung memberikan ide dan saran dalam proses pembuatan albumnya.

Mengangkat tema cinta sejati ini menjadi tema pilihan yang pas tidak ada habis-habisnya untuk pendengar kawula muda. Kemampuan DJ inilah salah satunya yang membuat Rizuka menyabet gelar Pioneer DJ Combat Championship 2015 dengan julukan “Rizuka The Singing DJ” kolaborasi cantik dengan meremix lagu beberapa penyanyi, antara lain Kotak dan Shae membuat Rizuka punya ciri khas tertentu pada musiknya.

Mengapa genre musik EDM yang dipilih, “Ya, karena musik EDM adalah musik yang sedang tren dimana-mana. Selain saya menyukai konsep musik tersebut, EDM adalah musik yang dibuat dengan penuh ketelitian dan aransemen yang tidak mudah. Karena kita membutuhkan beat-beat pada lagu tersebut yang harus mampu membuat para pendengar musik EDM untuk dance,” ujar pemilik nama lengkap Rizka Noviani Putri dengan tinggi tubuh 167 cm dan berat 47 ini.

Penyanyi kelahiran 2 November 1990 ini sudah mengeluarkan beberapa album discography, antara lain : Takdirku (2013), Film Hantu Merah Casablanca, Kok Putusin Gue (2014), Rekaman Berdarah (2015), dan Sinetron Tukang Bubur Naik Haji (2015).

Total mengambil jalur musik EDM dibawah bendera Warner Music, membuat Rizuka optimis bahwa lagu yang dibawakannya dengan aransemen musik EDM akan selalu ada di hati penggemar. Totalitas Single track Nobody Else yang dirilis tanggal 9 September 2019 lalu menjadi hot track di iTunes Indonesia selama dua minggu dan mendapatkan promo banner di iTunes Indonesia. Pada tanggal yang sama juga dilaunching video klipnya di Youtube Channel Warner Music serta radio airplay secara marathon mulai Pkl 09:00 – 11:00 Wib dan berlanjut pada Pkl 21:00 – 23:00 Wib di 9 kota dan 11 radio di setiap kotanya. Karena itulah mengapa tanggal 9 September tersebut disebut hari Rizuka 9.11 and Nobody Else but Rizuka Only.

Semua tentang Rizuka bisa klik dan follow akun media sosialnya di Twitter : @rizuka_amor, Facebook : rizuka amor, Instagram : @rizukaamor, Youtube : rizuka amor, dan fanpage. Jangan lupa tonton video singlenya Nobody Else ya. (kik)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *