Ini Pandangan Ketum Partai Republik Setelah Aksi 212

Radarnasional.com, Jakarta – Ketua umum Partai Republik, Suharno Prawiro mengapresiasi aksi bela Islam ketiga yang digelar di Monas berjalan dengan tertib dan damai, sesuai dengan slogannya “Aksi Super Damai 212”.

“Aksi Super Damai 212, gelar sajadah, tauziah, doa, sholat Jumat. Kostum dominan Putih. Alhamdulillah telah berjalan dengan baik,” jelas ketua umum Partai Republik yang juga purnawirawan berpangkat Mayor Jenderal di DPP Partai Republik, Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Menurutnya, Hal ini tentu menjadi citra yang sangat positif bagi umat Islam di Indonesia, di mata dunia Internasional. Menyusul setelah aksi 212, digelar juga aksi kebangsaan Parade Budaya 412 yang juga berjalan tertib.

Seluruh aksi baik 212 maupun 412 adalah wujud kepedulian masyarakat untuk mempertahankan NKRI sebagai Negara kesatuan yang ber-bhineka tunggal ika. Dengan harapan, masyarakat yang gemah-ripah loh ginawi bisa mewujud.

“Masyarakat yang adil, makmur, sejahtera. Dan Kemiskinan, kebodohan, kesenjangan, kurang pemerataan, bisa segera di entaskan serta tegaknya sistem Hukum dan peradilan,” ujarnya.

Karenanya, perlu kesadaran dari seluruh pihak untuk sama-sama menjaga dan merawat aset bangsa yang paling berharga di tengah kemajemukan dan pluralisme bangsa ini.

“Merawat kebinekaan, keragaman, Saling Empati. Peran media untuk kemaslahatan ummat, Juga peran Tokoh-tokoh Politik, Agama, Masyarakat, Kenegarawanan, karena Rakyat Indonesia jiwa Paternalistik kebapakan,” urainya.

Sebagai contoh Suharno mengungkapkan Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin NKRI yang piawai, handal, dengan Nawacita harus kita dukung untuk mewujudkan cita-cita tersebut. (fat)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *