Aher dalam Acara Wartawan Foto Bandung (WFB) di Bandung.

Gubernur Aher Apresiasi Wartawan yang Ikut Pameran Foto PON XIX & Peparnas XV Jabar

Radarnasional.com, Bandung – Wartawan Foto Bandung (WFB) bersama Humas Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat mempersembahkan sebuah pameran foto, dengan Tajuk: “Kilas Balik Jabar Kahiji PON XIX dan Peparnas XV” di Plaza Bandung Indah Plaza (BIP), Jl. Merdeka No. 56, Kota Bandung, Minggu (4/12/2016).

Dalam pameran foto yang digelar dari 4 – 11 Desember 2016 ini ada sebanyak 100 foto dari 32 fotografer yang berasal dari berbagai media massa, baik media cetak maupun online dari seluruh Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang hadir untuk membuka pameran ini, menyambut baik atas digelarnya pameran tersebut. Selain itu, Aher juga mengapresiasi kepada para pewarta foto yang telah turut ambil bagian dalam mengabadikan berbagai peristiawa, baik itu pertandingan maupun segala hal yang terkait dengan PON XIX dan Peparnas XV Jawa Barat.

Menurut Aher, foto merupakan sebuah pandangan sekilas mata. Foto mampu mengabadikan serta merekam sebuah peristiwa dengan seksama, sehingga bisa memberikan makna yang sangat dalam kepada orang yang melihatnya.

“Foto adalah sebuah karya yang merekam peristiwa, yang mana peristiwa itu terkandung makna yang sangat dalam – tergantung siapa yang melihat dan siapa yang memaknainya,” ungkap Aher dalam sambutannya.

Aher pun ingin segala hal yang terjadi dalam PON dan Peparnas 2016 Jawa Barat diabadikan dan menjadi sebuah sejarah penyelenggaraan PON dan Peparnas. Untuk itu, Aher telah membentuk sebuah tim untuk membuat sebuah buku tentang penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV di Jawa Barat.

“Oleh karenanya, saya sudah membuat tim. Tim tersebut yang akan membuat kronologis peristiwa PON dan Peparnas ini dari awal sampai akhir, sampai pembubaran panitia. Kemudian itulah yang akan kita jadikan sebagai acuan atau peristiwa yang bisa dijadikan acuan oleh penyelenggara-penyelenggara PON – Peparnas berikutnya,” papar Aher.

Berbeda dengan pameran foto yang digelar WFB sebelumnya, Ketua Pelaksana Pameran Foto Kilas Balik Jabar Kahiji PON XIX dan Peparnas XV, Sutanto Nurhadi Permana mengatakan bahwa tema yang diambil kali ini yaitu Jabar Kahiji. Dia menjelaskan karena pada PON dan Peparnas 2016, Jawa Barat telah berhasil mengukir sejarah di Tanah Legenda.

“Kita mengambil tema Jabar Kahiji, sebab tahun ini Jawa Barat telah mengukir sejarah di Tanah Legenda dengan mengukir Jabar Kahiji (Juara Umum) pada ajang PON dan Peparnas 2016,” ujar Sutanto.

Panitia pun mengharapkan dengan digelarnya pameran ini, bisa memberikan dampak yang positif – khususnya bagi para atlet Jawa Barat yang telah berjuang di PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dari pameran foto ini bisa memberikan dampak positif dengan menjunjung tinggi sportifitas dari atlet-atlet yang telah mengharumkan nama Jawa Barat,” pungkas Sutanto. (tim)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *