Pelatihan Jurnalis Pelajar Nu Jaktim “Cerdas Menangkap Informasi Di Era Globalisasi”

Radarnasional.com, Jakarta – Memasuki arus globalisasi dan derasnya informasi banyak memberi dampak terhadap kehidupan masyarakat modern seperti sekarang ini.

Mengingat tantangan yang semakin tinggi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (Ipnu) Dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Jakarta timur mengadakan pelatihan Jurnalistik dengan tema “Tantangan Jurnalis Di Era Modernisasi”

Pelatihan diisi Oleh Sobih Adnan (Direktur Pemberitaan Metrotvnews.com) dan Salman Naufal (Radarnasional.com) keduanya memaparkan tantangan jurnalis di era modern.

“Ini sangat menggelitik ketika saya diundang untuk mengisi tantangan jurnalis, karna pada saat sekarang banyak domain-domain yang sengaja dibuat untuk kepentingan dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenaranya, seorang jurnali harus objektif” ucap Sobih.

Pelatihan jurnalis Pelajar Nu ini diikuti oleh 35 orang terdiri dari pelajar jakarta timur, barat dan selatan.

“Kita harus bisa membaca informasi yang ada diliat terlebih dahulu kebenaranya. Jangan asal membagikan informasi yang belum jelas” Jelas Salman

Disamping mengupas bagaimana tantangan jurnalis yang ada di era modern pelajar Nu juga diajarkan bagaimana cara menulis yang baik dan benar. (man)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *