Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Ajak Penonton Temukan Jawaban Siapa Penemu Amerika

Radarnasional.com, Jakarta – Max Picture kembali menguji kebersamaan pasangan ‘Bulan’, Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya). Kali ini sang sutradara, Rizal Mantovani membawanya napak tilas kisah pelaut Muslim Cina yang konon menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki ke daratan luas paling barat, Amerika. Lika-liku perjalanan Hanum dan Rangga tersaji dalam film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2.

Penulis naskah, Hanum Salsabiela Rais mengajak penonton bersama para tokoh yang bermain dalam film untuk sama-sama membuktikan, “apakah benar muslim penemu Amerika?”. Misteri ini sekaligus menjadi tag line pada film. Inilah konflik cerita yang harus dipecahkan.

Hanum sengaja menimbulkan thought provoking sehingga terjadi diskusi sehat untuk menggali fakta-fakta sejarah. “Kita harus bertabayun terhadap cerita sejarah yang selama ini disampaikan turun-temurun bahwa Colombus adalah penemu Amerika. Padahal sejarah adalah sebuah narasi, yang pasti ada unsur subjektivitas dan bias dari kepentingan”, katanya dalam siaran pers Sabtu, 19 November 2016.

Dalam film ini, akan dibeberkan hasil temuan berdasarkan riset dan fakta-fakta sejarah. Total durasi film yang ada diperpanjang setelah proses pembuatan film mendapatkan tambahan shooting. Hal menarik ini jarang sekali terjadi. Rizal menjelaskan, “ya berdasarkan permintaan produser dan pembaca novel kami, yang meminta memperbanyak lagi unsur fakta sejarah dalam part 2 ini. Sehingga harus shooting tambahan”.

Pada sequel kali ini, cerita berawal dari misi baru yang diberikan Boss Hanum jelang Hanum dan Rangga bertolak ke Wina. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya mereka memutuskan untuk kembali terbang ke San Fransisco dengan misi menemukan jejak harta karun dari pelaut Muslim China.

Satu-satunya bukti harta karun ada pada Azima Hussein (Rianti Cartwright). Oleh karena itu, Hanum dan Rangga harus membawanya serta dalam perburuan harta karun. Namun, perjalanan mereka tak semulus harapan. Bahaya telah siap menggagalkan misi mereka.

Sepetinya sang penulis naskah tahu betul ‘cita rasa’ para penonton pada cerita di Part pertama. Ia membuatnya konflik semakin bercabang dengan menghadirkan kegegeran pada kehidupan keluarga Azima. Azia dan anaknya, Hussein (Hailey Franco) sedang kaget menerima penolakan ibunda (Ira Wibowo) mereka, yang masih belum dapat menerima ke-Islaman dari anaknya dan mereka tidak mengetahui ada rahasia tersembunyi dari bagian kehidupan mereka.

Di lain pihak, Stefan (Nino Fernadez) yang terjepit pada masalah patah hati dengan Jasmine (Hannah Al-Rashid), di mana Jasmin tengah hamil, dia tertekan pada dua pilihan pahit yang musti diambilnya. Perjalanan mereka membuat satu persatu terpecah belah, hingga pada satu titik mereka menemukan makna dari perjalanan tersebut.

Bulan depan, tepatnya 8 Desember 2016 menjadi hari yang dinanti-nanti publik pecinta film nasional religi. Penonton akan menyaksikan keseruan cerita Hanum dan Rangga dalam menjaga kesatuan cinta di antara mereka. Bonus lainnya, film ini akan memberikan rekomendasi tempat wisata bagi siapapun yang hendak pergi libur pada momen pergantian tahun. (hmd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *