Lima Tokoh Inspiratif Dapat Penghargaan BRAND’S Health Award

Radarnasional.com, Jakarta – Pada momen Hari Kesehatan Nasional 2016 lima tokoh inspiratif mendapatkan penghargaan atas usahanya dalam menerapkan gaya hidup sehat. Penghargaan diprakarsai oleh BRAND’S Health Award. Kelima tokoh masing-masing dianugerahi penghargaan dengan kategori berdeda yaitu Healthy Living Celebrity Ibnu Jamil, Healthy Fearless Survivor Samantha Barbara, Inspirator Health Promoter Budi Soehardi, Inspirator Local Leader Dr. Hastowardhoyo, dan Nobel Health Promoter Dr. Utami Roesli.

General Manager PT Cerobos Indonesia, Agus Setio Joewono mengungkapkan alasannya terkait penganugerahan ini. Menurutnya masyarakat kita telah memahami pentingnya kesehatan, namun usaha untuk memulainya merupakan tantangan tersendiri.

“Brand berharap masyarakat dapat meneladani sikap dan semangat sosok-sosok inspiratif para penerima penghargaan yang konsisten menjalankan dan giat mensosialisasikan gaya hidup sehat. Masyarakat diharapkan akan lebih bersemangat untuk memulai hidup sehat dan menjadikan kesehatan sebagai prioritas,” jelas Agus pada siaran persnya di Hotel Kempinsky Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Acara dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat yang diundang untuk menjadi dewan juri. Mereka telah berkecimpung di dunia kesehatan yaitu Ketua Umum Perigi Pangan Indonesia, Prof. Dr. Hardinsyah, MS., Mantan Wartawan Kesehatan Dr. Irwan Julianto, MPH., Pelaku gaya hidup sehat Erwin Parengkuan, dan General Manager Cerobos Indonesia Agus Setio Joewono.

Untuk mengangkat pentingnya gaya hidup sehat, penganugerahan ini juga diisi oleh sesi bincang-bincang dalam rangka ‘revolusi mental’ bagi masyarakat. Hadir sebagai pembicara Prof. Hardinyah, MS.

“Masyarakat dengan status kesehatan yang buruk menyebabkan rendahnya produktivitas bangsa, dan akan membebani negara dengan biaya pengobatan yang tinggi. Bagi usia produktif, kesehatan yang buruk bahkan dapat menyebabkan tertinggalnya generasi dalam mengejar persaingan global. Itulah sebabnya revolusi mental dan sadar kesehatan sejak usia dini harus dimulai sekarang juga,” terang Prof. Dr. Hardinsyah, MS.

Selain itu, langkah konkret juga dilakukan BRAND’S dalam upaya mewujudkan kesehatan masyarakat. Melalui BRAND’S Charity Sales, para penderita kanker diberi bantuan berupa dana pengobatan.

“BRAND’S Health Award diharapkan mampu menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk segera mengadopsi gaya hidup sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit. Mari kita lakukan revolusi mental untuk menjadi bangsa yang lebih sehat,” tutup Agus. (hmd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *