One Day One Juz Ajak Masyarakat Terbiasa Tilawah Dengan One Day Half.

One Day One Juz Ajak Masyarakat Terbiasa Tilawah Dengan One Day Half

Radarnasional.com, Bekasi – ONE Day One Juz (ODOJ) menarget 50 juta hafiz Quran di indonesia dengan menstrategikan kegiatanya di masing-masing pengurus di setiap daerah. Ini disiapkan guna memperkuat gerakan ODOJ dalam 2 tahun. Keseluruhan program tersebut akan menyasar berbagai kalangan dan lokasi.

Ketua ODOJ Nasional, Ricky Arinaldi mengatakan, ODOJ akan memulai pelaksanaan program dalam waktu dekat ini dengan memfasilitasi masyarakat yang baru belajar membiasakan tilawah dengan One Day One Half (ODALF) dengan target per hari setengah juz, juga One Day One Lembar for Kids (ODOL Kids) untuk anak-anak yang menargetkan satu lembar per harinya.

“Strategi ini, kami mencoba para pengurus terjun kelapangan untuk ke rumah-rumah dan menawarkan program satu hari satu juz untuk satu rumah, dan menargetkan minilmal ada satu orang perwakilan yang hafiz quran di setiap satu rumah. Geliat gerakan One Day One Juz (ODOJ) begitu masif. Dalam dua tahun kedepan, ODOJ menargetkan satu juta anggota,” jelasnya kepada wartwan di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi.

Dirinya sangat menyayangkan jika program sebagus ini hanya dinikmati hanya segelintir orang, pihaknya berharap nantinya program ini bisa dinikmati oleh 1 juta orang, 50 juta orang dan seterusnya. “Kami sangat menyayangkan, jika target kami tidak tercapai, bayangkan di Indonesia sendiri lebih banyak penduduk muslim,” ucapnya.

Selain itu, ODOJ juga menargetkan pada tahun 2045 seluruh pejabat negara Muslim berakhlak Qurani dan hafal minimal 1 juz. Harapannya, para pejabat negara sudah bisa membiasakan tilawah setiap harinya.gerakan ODOJ ini ingin mempermudah umat Islam menghafal Al Quran. Caranya, mengintensifkan interaksi umat Islam dengan Alquran.

“Gerakan ini dapat dilakukan di manapun kita berada. Jika biasanya kita bisa menghabiskan waktu dua jam untuk membuka sosial media, tentu dia yakin seharusnya kita bisa membuka dan membaca Al Quran selama satu jam, bahkan bukan hanya itu target ke depan seluruh siswa di jawa barat mengadakan sari tilawah dulu sebelum melakukan prosea belajar,” tandasnya.

Kini Olimpiade Pencinta Quran (OPQ) memasuki acara puncak dan penutupan OPQ menggelar Tilawah Akbar dan sekaligus konser amal di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi. Dalam acara ini di meriahkan oleh Wali Band, di dahului Tausiyah oleh Ust. Ahmad Alhabsy, di buka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur NTT Dr. Muhammad Zainul Madji di dampingi Wakil Walikota Bekasi Achmad Saikhu.

Qori asal Amerika Serikat Fatih Saferagic dan para Syaikh juga turut hadir dalam acara Tilawah Akbar ini, di hadiri sekitar dua puluh ribu ummat Islam. “Acara ini adalah Salah satu cara kita memperbaiki moral bangsa,” ucap Ahmad Heryawan dalam kata sambutannya.

Hidayat Nurwahid yang memberi Ceramah saat Tilawah Akbar mengatakan dengan di selenggarakannya acara ini membuat umat Islam akan terus mencintai Al Quran, karena setiap hari membaca bersama komunitas One Day One Juz yang kini anggotanya telah mencapai sembilan puluh ribu orang seluruh Indonesia bahkan ada juga anggota yang berasal dari negara lain.

Acara yang di mulai sejak pukul tujuh pagi dan berakhir hingga pukul empat belas ini, sangat meriah karena di hadiri juga para peserta Qori seluruh Indonesia, para pemenang di beri Piala , Uang tunai dan Al Quran. (fri/hlb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *