Gubernur Ridho : Optimis Menyambut Pertumbuhan Ekonomi 2017.

Gubernur Ridho : Optimis Menyambut Pertumbuhan Ekonomi 2017.

Radarnasional.com, Lampung – Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) RAPBD Provinsi Lampung tahun 2017, di ruang rapat DPRD Lampung, Senin (31/10/2016).

Pada sambutannya, Gubernur menyampaikan rasa optimisme menyambut 2017. Digambarkannya ekonomi Lampung pada dua tahun terakhir terus mengalami tren yang positif melewati pertumbuhan nasional, begitu pun pada tahun 2017 diperkirakan Pertumbuhan ekonomi Lampung mengalami kenaikan 5,2%-5,5%.

Dalam rancangan APBD tahun 2017, pendapatan daerah ditargetkan mencapai 6,033 Triliun junlah ini meningkat 3,57 persen dibanding target pendapatan pada perubahan APBD 2016 yang sebesar 5,82 Triliun. Komponen PAD diproyeksikan mencapai 2,45 triliyun dan dana perimbangan direncanakan sebesar 3,56 triliyun dan komponen lain-lain sebesar 17,55 milyar.

Pada sesi wawancara, Ridho menyampaikan fokus pemerintah dalam APBD 2017 tetap diorientasikan untuk masyarakat, terutama infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia. Sehingga Provinsi Lampung mengalami perkembangan baik Infrastruktur dan Sumber Daya Manusianya.

“Prioritas tetap pada infrastruktur, sejauh ini alhmadulillah tanggapan masyarakat sangat positif terhadap infrastruktur. Walau masih belum semua bisa kita perbaiki tapi kita lakukan bertahap, makanya kita masih fokus kesana.” Yerang Ridho.

Ditambahkannya bahwa Infrastruktur yang Ia maksud bukan hanya jalan namun juga indeks gini pemerataan masyarakat, termasuk Infrastruktur pertanian maupun Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan. Yang terpenting menurut Ridho, Pemprov dan instansi lainnya mampu mempertahankan dan terus meningkatkan pertumbuhan. (ra)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *