Bupati Idza Priyanti Dilaporkan ke KPK, Popularitasnya Terancam Anjlok

Radarnasional.com, Brebes – Mendekati pencalonannya kembali dalam Pilkada Brebes 2017 Bupati Brebes Idza Priyanti dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berita dengan disertakan foto tanda bukti tersebut diunggah oleh akun Fanspage “Dukung KPK, Berantas Korupsi di Brebes” tepatnya pada Kamis (25/8/2016), pukul 22.43 WIB.

Dalam surat tanda bukti laporan tersebut, tertulis : Telah menyampaikan laporan dan informasi tentang Dugaan adanya praktek KKN yang dilakukan Idza Priyanti SE selaku Bupati Brebes.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, salah satu dugaan tersebut ialah dalam hal penerbitan IU Pertambangan atas nama perorangan yang penggaliannya dilakukan oleh PT Waskita Karya di Kabupaten Brebes.

Pasalnya dengan adanya masalah yang seperti ini, Bupati yang sempat naik popularitasnya itu justru malah semakin anjlok dan kehilangan banyak penggemarnya.

Bahkan saat wartawan meminta konfirmasi terkait dugaan tersebut ke Pemerintahan Kabupaten Brebes melalui Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Ratim, menjelaskan bahwa Bupati Idza sudah mengetahui kasus laporan tersebut. “Ibu juga sudah mengecek laporan tersebut di KPK,” kata dia kepada wartawan di sebuah rumah makan, Senin (29/8/2016).

“Saya dulu ngefans lho mas sama Bu Idza, mendengar banyak berita Korupsi yang beredar saya malah jadi semakin ragu,” tutur Heru, salah satu warga masyarakat Brebes, yang sangat menidolakan Bupati Idza.

Belum lagi kasus sapi pun juga menjadi sorotan isu yang menarik dikalangan publik dan kabarnya juga akan di laporkan kepada KPK.

Ditengah banyaknya bakal calon bupati Brebes yang akan maju di pemilukada 2017 nanti, Idza justru malah menurunkan popularitas di mata masyarakat Kabupaten Brebes.

Pasalnya jika dibandingkan justru masyarakat Kabupaten Brebes nantinya malah akan memilih calon yang aman dan bersih dari Korupsi. (ard)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *