Menteri Luar Negeri Prancis, Jean Marc Ayrault (sputniknews)

Anti Senjata Kimia, Prancis Desak Rusia Bertindak

RadarNasional.com – MOSKOW, Melalui Mentri Luar Negri Jean Marc Ayrault, Prancis mendesak rusia untuk mempromosikan penyelesaian konflik Suriah dengan jalur politik.

Hal itu dikemukakan atas dasar temuan PBB dan Prohibition of Chemical Weapon (OPCW) organisasi untuk pelarangan senjata kimia yang merilis hasil penyelidikan dalam serangan senjata kimia di Suriah pada tahun 2014 dan 2015, yang menyatakan pemerintah Suriah diduga terlibat dalam dua serangan dan ISIS dalam satu serangan.

“Rezim Suriah dan ISIS bersaing dalam kekejaman, penggunaan senjata tersebut adalah ilegal dan tidak memiliki nilai-nilai moral, termasuk mereka yang dibalik Damaskus (pemerintah Suriah). Tidak ada yang ingin membenarkan penggunaan senjata kimia. Pihak Rusia harus mempertegas posisinya dan diwaktu bersamaan mengambil bagian untuk penyelesasian melalui jalur poltik,” kata Ayrault seperti dikutip Sputniknews, Sabtu (27/8).

Untuk diketahui, sebelumnya utusan PBB dari Rusia Vitaly Churkin menekankan, kerjasama antara PBB, Rusia dan Amerika adalah untuk mengembangkan pendekatan masyarakat untuk kedepan.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *